Minggu, 09 Oktober 2011

Tuhan Telah Mati

Kalimat yang menjadi judul dari tulisan ini diambil dari sebuah judul lagu milik FORGOTTEN. Kalau dibaca atau didengar secara sepintas, mungkin kalimat itu begitu liar,nakal,brutal,bengal dan radikal serta bisa membuat orang-orang memberikan penilaian negatif kepada individu / kelompok yang mengungkapkan kalimat tersebut. Bahkan mungkin bisa menimbulkan perdebatan yang berakhir dengan kerusuhan.
Tetapi apabila kita hayati, resapi dan telaah kembali secara mendalam dibarengi dengan memperhatikan sekarang, rasanya kalimat yang diserukan sekelompok anak muda dari bandung itu tidaklah berlebihan.

Di zaman *yang dibilang edan oleh sebagian besar orang* ini sudah tidak terhitung manusia yang melupakan penciptanya. Kita manusia, lebih tertarik dengan hal atau benda baru yang diciptakan manusia sendiri dan akhirnya kita mendewakan hal dan benda-benda yang bisa dibilang semu tersebut.

Kenapa bisa ada orang yang memuja & mendewakan benda seperti komputer, hand phone, kendaraan canggih, majalah atau manusia yang menciptakan itu semua?
Apakah karena dimata kita sebagai makhluk yang mempunyai nafsu, ego dan pikiran canggih benda-benda tersebut lebih menarik karena bisa menghibur, bervariasi atau karena kita berpikir bahwa benda-benda serta penciptanya itu nyata sedangkan Tuhan tak kasat mata? Mungkin juga.

Tapi, apakah ciptaan-ciptaan Tuhan yang begitu “besar”, indah dan berlimpah tidak terlihat, tidak terasa? Atau kita manusia sudah mati rasa? Tidak ada yang tahu, atau malah kita tahu tapi pura-pura tidak tahu?
Hmmmm…membicarakan masalah seperti ini tidak akan pernah ada habisnya. Satu hal yang pasti, Tuhan itu ada dan tidak akan pernah mati!!.




TUHAN TELAH MATI
by : FORGOTTEN

Hilang sudah logika
Terbakar oleh dusta
Mereka hina dan nista
Terjerat oleh dunia

Mati Logika, putuslah asa, sembah dunia
Kotor media, racuni jiwa, halalkan dosa

Tuhan telah mati (4x)

Mati Logika, putuslah asa, sembah dunia

Persetan semua ajarannya
Jadikan nyata hancurkan dosa
Hiduplah dengan rakusnya dunia
Habiskan semua sampah logika

Tuhan telah mati (4x)

Hilang sudah logika
Terbakar oleh dusta
Mereka hina dan nista
Terjerat oleh dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar